FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI RUMAH (STUDI KASUS DI PERUMAHAN TAMA CITY 4 SANGATTA)
Kaharuddin STIMI Samarinda, Muhammad Nasir STIE Nusantara Sangatta, Meita ondang STIE Nusantara Sangatta
Abstrak
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, lokasi terhadap keputusan konsumen membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yakni menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan atas pengujian tersebut. Objek yang diteliti adalah konsumen yang membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta. Jumlah konsumen yang menjadi sampel penelitian sebanyak 70 responden. Dari hasil analisa diketahui bahwa : pertama, persepsi harga (x1) berpengaruh terhadap keputusan membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta; kedua, lokasi (x2) berpengaruh terhadap keputusan membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta; dan ketiga, berdasarkan uji F terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi harga (x1) dan lokasi (x2) terhadap keputusan membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta.
Kata kunci : persepsi harga, lokasi, keputusan membeli