FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI RUMAH (STUDI KASUS DI PERUMAHAN TAMA CITY 4 SANGATTA)

Kaharuddin STIMI Samarinda, Muhammad Nasir STIE Nusantara Sangatta, Meita ondang STIE Nusantara Sangatta

  • Meita Sondang Riski

Abstrak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, lokasi terhadap keputusan konsumen membeli rumah di perumahan Tama City 4  Sangatta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yakni menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan atas pengujian tersebut. Objek yang diteliti adalah konsumen yang membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta. Jumlah konsumen yang menjadi sampel penelitian sebanyak 70  responden.  Dari hasil analisa diketahui bahwa : pertama, persepsi harga (x1) berpengaruh  terhadap keputusan  membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta; kedua, lokasi (x2) berpengaruh  terhadap keputusan  membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta; dan ketiga, berdasarkan uji F  terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi harga (x1) dan lokasi (x2) terhadap keputusan  membeli rumah di perumahan Tama City 4 Sangatta.

Kata kunci : persepsi harga, lokasi, keputusan membeli

Diterbitkan
2022-10-13